Selasa, 01 Maret 2011

Yang dimaksud dengan Blog Agregator

Selasa, 01 Maret 2011
Agregator blog adalah sebuah blog yang sengaja dibuat khusus untuk membaca umpan. Fungsinya seperti radar. Yaitu mengumpulkan informasi tentang blog yang baru saja update.

Untuk blogspot, anda tinggal menambahkan gadget blogroll seperti yang ada di blog ini. Usahakan membuat kolom gadget lebih dari satu. Ini untuk mempermudah anda dalam membagi link. Dan untuk menambah daya tampung alamat blog yang ingin anda sindikasi.

Cara membuatnya sederhana. Pertama tama buatlah sebuah blog berbasis blogspot. Klick menu Tambah Gadget dan pilih Daftar Blog seperti berikut.


Maka akan muncul seperti gambar berikut. Gantilah isian defaultnya dengan pilihan sendiri. Pada pilihan urutkan sebaiknya dipilih yang terbaru diperbarui agar tampilannya nanti urut dari yang terakhir update sehingga kita mudah melacak siapa2 yang baru saja bikin postingan baru.

Paranetter, itu adalah sekilas tentang agregator blog. Selain bisa mencantumkan blogroll secara berurutan, anda juga bisa memanfaatkan agregator blog untuk menuliskan artikel yang sekiranya bisa mendukung blog utama.

Misalkan blog utama saya adalah acacicu dotkom. Maka agregator blog ini saya manfaatkan untuk menuliskan artikel tentang tips trik blogging yang biasanya sering saya gunakan di acacicu dotkom.

Itu saja sederhananya tentang agregator blog. Terimakasih

2 komentar:

  1. Terimakasih buat Pak Mars atas inspirasinya..

    BalasHapus
  2. Blog agregator ibarat kapal kecil yg ngurusi logistik untuk kapal induk;

    BalasHapus

acca © 2014