Jumat, 11 Maret 2011

Cara Mengganti Email Blogger

Jumat, 11 Maret 2011
Tips ini saya dapatkan dari blog giyuni. Dan sudah dua kali berhasil saya praktekkan.

Baiklah, akan saya tuliskan kembali tips untuk mengganti email blog.

Misalkan anda ingin mengganti email login ke blog anda dari Akun Lama dengan Akun Baru. Maka langkah-langkah yang harus dilakukannya adalah sebagai berikut:

1. Buat email baru dari gmail atau gunakan alamat gmail yang lain yang akan anda gunakan sebagai pengganti

2. Masuklah ke akun blogger lama anda.

3. Klik Pengaturan -> Klik Izin

4. Klik tombol "Menambah Penulis"

5. Undanglah Akun Baru [akun pengganti]untuk menjadi penulis.

6. Masuklah ke Akun Baru [Agar tidak repot logout dan login lagi, gunakan 2 browser yang berbeda untuk membuka kedua akun tsb. Misalnya Internet Explorer untuk membuka Akun Lama dan Firefox atau Opera atau Safari untuk membuka Akun Baru]

7. Bukalah email yang berisi undangan, lalu konfirmasikan kesediaan anda untuk menjadi penulis pada blog milik Akun Lama

8. Selanjutnya, kembali lagi ke AkunLama..

9. Refreshlah halaman Pengaturan -> Klik Izin, maka anda akan mendapati Akun Baru sudah menjadi salah satu dari penulis blog anda

10. Berikan admin previleges pada Akun Baru dengan mengklik berikan previlese admin

11. Masuklah ke akun blogger anda yang baru

12. Pilih Pengaturan -> Klik Izin., maka disitu anda akan menemukan dua orang penulis, yaitu Akun Lama dan Akun Baru.

13. Hapuslah Akun Lama, sehingga satu-satunya penulis dari blog tersebut adalah Akun Baru

14. Selesai sudah

Cara cara di atas sengaja saya tuliskan kembali di sini, karena kadang saya butuhkan untuk acacicu dotkom.

Bila anda juga memiliki permasalahan yang sama, saya sarankan untuk langsung meluncur di blog utama, giyuni. Terimakasih.


Catatan


Setelah saya coba kembali mengganti email gmail ke email gmail lainnya, ternyata cara di atas tidak berhasil. Ada yang punya solusi?

3 komentar:

  1. Info tentang launching album ketiga tamasya, silahkan buka blog tamasya band

    BalasHapus
  2. Terimakasih buat blog narasumber,, Infonya bermanfaat buat saya;

    BalasHapus

acca © 2014